Cara Memilih Baju Bayi Perempuan yang Nyaman

Cara Memilih Baju Bayi Perempuan yang Nyaman

Memilih baju bayi perempuan bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya, kebanyakan orang tua asal membeli baju bayi asalkan memiliki desain yang lucu dan memiliki warna-warna yang menggemaskan tanpa memahami mana yang boleh dan tidak boleh dikenakan oleh si kecil. Tentu tidak ada salahnya untuk membeli baju bayi yang cantik dan lucu namun tidak ada salahnya untuk mengutamakan kenyamanan terlebih dahulu.

Tips Memilih Baju Bayi Perempuan

Memiliki bayi yang lucu dan menggemaskan tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua ditambah lagi dengan pakaiannya yang lucu sehingga terlihat lebih imut. Namun bayi masih dalam masa pertumbuhan dan masih sangat sensitif bahkan terhadap baju yang dipakai. Maka dari itu penting untuk memilih baju yang tepat bagi si kecil.

  1. Perhatikan bahan dan keamanan

Saat ini sudah banyak desain baju bayi perempuan yang lucu dan cantik namun jangan lupa untuk memperhatikan bahan baju dan juga keamanannya pada si kecil. Pilihlah bahan yang dapat menyerap keringat sehingga dapat mencegah iritasi karena kepanasan dan gerah. Jangan membeli baju bayi berbahan poliester karena sulit menyerap keringat dan membuat bayi menjadi lebih cepat gerah.

Anda juga harus memperhatikan faktor keamanannya. Baju dengan banyak aksesoris dan pernak-pernik memang terlihat lucu. Namun pikirkan apakah hal tersebut diperlukan? Apabila dipikir-pikir, baju bayi dengan banyak aksesoris malah dapat melukai kulit sensitif si kecil dan menyebabkan iritasi.

Apalagi jika bayi sudah mulai memasukkan apa saja ke dalam mulutnya dan ditakutkan aksesoris akan terlepas dan tertelan oleh si kecil. Untuk menghindari hal tersebut, pilihlah baju yang polos saja tanpa aksesoris agar lebih terjamin keamanannya.

  1. Pertimbangkan kepraktisan

Selain kenyamanan dan keamanan, anda juga bisa mempertimbangkan pemilihan baju yang praktis. Hal ini akan memudahkan anda dalam membantu si kecil buang air kecil atau buang air besar sekaligus mengganti popoknya. Anda juga bisa lebih mudah memakaikannya pada si kecil dan membersihkan tubuh bayi saat dibutuhkan. Hindari memilih model baju yang rumit.

  1. Pilih produk berkualitas

Banyak orang tua yang sering tergiur dengan baju-baju yang murah dengan model yang cantik tanpa melihat kualitasnya sehingga pada akhirnya baju menyebabkan kulit bayi iritasi, warna baju luntur, ataupun mudah rusak. Maka dari itu pilihlah produk yang berkualitas. Tidak ada salahnya untuk menambahkan sedikit biaya untuk si kecil asalkan nyaman dan aman. Jika memungkinkan, pilihlah baju bayi yang sudah memiliki sertifikasi standar baju bayi.

  1. Perawatan mudah

Anda bisa memilih baju bayi yang terbuat dari material yang nyaman, aman, serta tahan lama yang telah disesuaikan dengan usia bayi. Pilihlah yang mudah dirawat karena baju bayi pasti akan lebih sering dicuci. Pilih baju dengan material yang kuat dan tidak mudah rusak serta rawatlah baju sesuai dengan materialnya karena setiap bahan memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Pastikan juga untuk menggunakan deterjan khusus bayi untuk menjaga keawetan baju bayi.

  1. Pilih ukuran yang tepat

Pemilihan ukuran baju bayi juga harus diperhatikan. Sebaiknya pilih baju bayi perempuan dengan ukuran yang lebih besar sedikit namun jangan terlalu longgar agar si kecil tetap dapat beraktivitas dengan nyaman. Jangan juga memilih baju bayi yang kekecilan karena dapat menghambat pertumbuhan si kecil. Untuk menentukan ukuran baju bayi yang tepat bisa melihat dari tinggi, berat badan, dan usia bayi.

shares